Jumat, 19 September 2008

Mudik Lebaran

Mudik Lebaran


Menjelang Idul Fitri, orang-orang mulai disibukkan dengan berbagai hal, mulai dari mempersiapkan kue, parsel, sampai baju baru. Tidak ketinggalan juga satu hal yang paling penting yaitu mudik.


Mudik merupakan tradisi masyarakat menjelang Idul Fitri, untuk pulang ke kampung halamannya atau sekedar mengunjungi sanak saudara yang jaraknya lumayan jauh. Biasanya mudik dilakukan satu minggu sampai satu hari menjelang Idul Fitri.


Bandara, Stasiun, Terminal, terlihat padat dengan segala aktivitasnya menjelang Idul Fitri, Orang-orang dari berbagai daerah berkumpul disana untuk mendapatkan kendaraan. Banyak juga orang yang menggunakan kendaraan pribadi. Aparat Kepolisian mulai sibuk untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas.


Banyak orang diuntungkan ketika musim mudik, seperti pedagang, sopir, dsb. Tetapi tidak banyak juga orang yang tidak dapat mudik karena hal ekonomi, maklum jika menjelang musim mudik, tarif angkutan umum naik. Keadaan ekonomi Negara kita menuntut mereka untuk mengurungkan niat mudik. Tetapi apa salahnya juga merayakan Idul Fitri tidak dengan mudik, asalkan dengan hati gembira Idul Fitri akan terasa indah.



Raina Apriliani

207400502

Tidak ada komentar: