Jumat, 19 September 2008

Kita Mudik Yuuuk...!

Kita Mudik Yuuuk….!

Dengan membawa banyak barang bawaan, biasanya orang melakukan Mudiknya. Dimana Kesabaran harus dimiliki oleh setiap pelaku mudik. Karena pasti mereka akan mengalami banyak peristiwa yang akan dilalui baik suka maupun duka.

Mudik…identik dengan berjubelnya penumpang, macetnya lalu lintas, banyak orang kota yang melakukan pulang kampung, dsb. Meskipun faktanya seperti itu, tetapi…mudik merupakan sarana yang mengantarkan kepuasan trsendiri bagi pelakunya. karena dengan mudik, mereka dapat bertemu kembali dengan keluarga besarnya selama beberapa waktu tidak berjumpa. Alhasil, mereka saling menumpahkan rasa kangen. Rasa lemas, lemah, letih, ketika perjalanan mudik berlangsung, itu hilang ketika mereka mendapati keinginannya (bertemu keluarga).

Kebanyakan orang melakukan mudik, yaitu pada saat satu minggu menjelang hari lebaran. Di beberapa Stasiun kereta api maupun Bus, mengalami lonjakan penumpang yang signifikan. Hal semacam ini, memang telah menjadi tradisi setiap tahun menjelang hari Lebaran.

Walaupun mudik berada pada bulan Ramadhan, yang harusnya selaku umat muslim kita dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita. tapi harus tetap waspada! karena masih saja banyak tangan iseng yang selalu menanti kesempatan yang ada. Oleh karena itu, apabila kita melakukan mudik, diharapkan dapat menjaga barang-barang kita seteliti mungkin. Karena ingat; "Kejahatan tiddddak hanya terjadi karena niat oelakkku, tapi karena adanya kesempatan. "maka waspadalah, waspadalah!

By: Ne2ng.N

Tidak ada komentar: